donix's blog

computer
berbicara tetang permasalahan komputer, yaitu yang berkaitan dengan Hardware dan Software
Thursday, August 21, 2008
Friendster Bisa Diakses via SMS
Jakarta - Karena dianggap memboroskan bandwidth, Friendster kerap jadi situs 'terlarang' di banyak kantor. Untungnya, kini ada akses Friendster melalui ponsel dan SMS. 

Pengumuman layanan akses SMS Friendster yang dinamai Text Alert dilakukan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (21/8/2008). "Nanti malam atau besok (Jumat, 22/8/2008 -red.) layanan ini sudah bisa digunakan di Indonesia," tutur David Jones, VP Global Marketing Friendster. 

Layanan via SMS itu nantinya mencakup pesan masuk seperti 'friend request', 'messages' dan lainnya. Sebaliknya, pengguna pun bisa mengirimkan SMS untuk meng-update 'shoutout', menulis dalam 'bulletin board' dan lainnya. 

David mengatakan Friendster tidak memungut biaya untuk layanan ini, namun pengguna tetap akan dikenai biaya pengiriman SMS. David mengaku belum bisa mengatakan berapa besaran biaya SMS itu dan mungkin akan berbeda untuk masing-masing operator. 

Selanjutnya, David mengatakan pengguna layanan SMS Friendster bisa membatasi jumlah pesan yang diterimanya per hari. "Karena kami sadar ada pengguna yang sangat aktif dan mungkin tak mau menerima terlalu banyak SMS dalam sehari," tuturnya. 

Pada kesempatan itu David juga mengungkapkan bahwa pengguna Friendster Mobile paling banyak adalah yang berasal dari Indonesia. Bahasa Indonesia, ujarnya, adalah bahasa non-inggris pertama yang digunakan dalam Friendster Mobile. 

Pengguna yang berminat bisa mendaftar untuk layanan Friendster via SMS ini di http://www.friendster.com/registermobile. Sedangkan situs Friendster Mobile bisa diakses lewat http://m.friendster.com. ( wsh / dwn )


sumber : wicak - detikinet
posted by e-donix @ 8:45 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: e-donix
Home: bukittinggi, sumbar, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER