donix's blog

computer
berbicara tetang permasalahan komputer, yaitu yang berkaitan dengan Hardware dan Software
Thursday, August 21, 2008
Terapkan Open Social, Friendster Galang Fitur

Jakarta - Friendster akhirnya resmi menerapkan Open Social sebagai platform pengembangan aplikasinya. Diharapkan ini akan memperkaya 'fitur' situs jejaring sosial itu. 

Open Social merupakan standar untuk Application Programming Interface yang didukung oleh Google. Friendster mulai menerapkan Open Social versi 0.7 dan berencana menerapkan versi 0.8. 

David Jones, VP Global Marketing Friendster, mengungkapkan hal itu dalam jumpa pers di di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (21/8/2008). Setiap aplikasi yang dibuat dengan Open Social, tuturnya, menjadi layaknya fitur tambahan yang tersedia untuk pengguna Friendster.

David mencontohkan beberapa aplikasi buatan pihak ketiga yang telah ada di Friendster. Misalnya, dunia virtual 3D yang dikembangkan Fresbo World. Selain itu ada juga aplikasi imeem untuk mendengarkan musik pada halaman profil di Friendster. 

Menurut David ada paling tidak 50-an pengembang asal Indonesia yang telah mengembangkan aplikasi di atas platform Friendster. Ia berharap jumlah ini akan terus bertambah. 

Pengembang aplikasi di Friendster, tutur David, dibebaskan untuk menampilkan iklan pada aplikasinya. Hal ini diharapkan akan membuat pengembang tertarik membuat aplikasi di Friendster sekaligus menjaga kesinambungan aplikasi tersebut. 

"Kami mau fitur dari aplikasi mereka tetap tersedia untuk jangka waktu lama, jadi mereka dipersilahkan mencari model pendapatan apapun selama itu legal. Tentunya, kalau mereka membuat yang terlalu banyak iklan pengguna juga yang akan memilih, mungkin pengguna tidak akan mau," ujar David. ( wsh / dwn )

sumber : wicak - detikinet

posted by e-donix @ 8:37 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: e-donix
Home: bukittinggi, sumbar, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER