donix's blog

computer
berbicara tetang permasalahan komputer, yaitu yang berkaitan dengan Hardware dan Software
Saturday, August 30, 2008
Perang Iklan Antara Microsoft & Apple
Perang bisnis antara Microsoft dan Apple terus memanas termasuk di ranah iklan. Microsoft baru saja menyewa komedian Hollywood, Jerry Seinfeld sebagai bintang iklan untuk menandingi iklan Apple yang dinilai melecehkan produk mereka. Seinfeld yang populer dalam acara komedi situasi ini akan tampil bersama pendiri Microsoft, Bill Gates dalam produksi iklan tersebut. Aktor pengisi suara dalam film 'Bee Movie' ini dikabarkan dibayar sampai USD 10 juta.

Memang, dalam iklan Apple bertajuk "I'm a Mac, I'm a PC", ada sindiran bahwa software Microsoft kuno dan susah dipakai. Di situ ditampilkan figur yang mirip Bill Gates dibandingkan dengan anak muda yang mewakili komputer Mac. Tampaknya, iklan itu berhasil mencitrakan bahwa produk Apple kesannya menyenangkan dan produk Microsoft sebaliknya.

Seperti kebakaran jenggot, Microsoft merilis kampanye iklan senilai USD 300 juta dollar itu demi mengubah persepsi publik yang menilai Windows Vista sulit digunakan ketimbang software Apple Mac OS. Dengan slogan "Windows, Not Walls", iklan ini diklaim bakal menunjukkan bahwa software Windows sebagai media berekpresi yang hebat.

Microsoft menyewa biro iklan bernama Crispin+Bogusky yang cukup bereputasi. Biro itu pernah berjasa membesut iklan yang menyelamatkan profit perusahaan makanan Burger King.

sumber : sanglegenda.com
posted by e-donix @ 11:51 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: e-donix
Home: bukittinggi, sumbar, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER