donix's blog

computer
berbicara tetang permasalahan komputer, yaitu yang berkaitan dengan Hardware dan Software
Tuesday, April 29, 2008
Soal Laptop Murah, Eee PC Jadi Idaman
Jakarta - Laptop murah mulai menjamur di pasaran dengan harga terjangkau, termasuk Indonesia. Mengusung ukurannya yang kecil, masing-masing menawarkan fitur yang diklaim lebih lengkap.

Maraknya peredaran laptop murah, mulai dari laptop One Laptop Per Children (OLPC), Asus Eee PC hingga Zyrex Anoa, tak menutup kemungkinan konsumen dibuat bingung dalam memilih laptop.

Dari jajaran tersebut, rupanya laptop yang diusung Asus dengan konsep "Easy to learn, Easy to work and Easy to play" menjadi laptop yang paling banyak dipilih konsumen.

Dari polling yang digelar detikINET tentang pilihan laptop murah, sebanyak 62.26% responden memilih laptop Asus Eee PC (1158 orang) sebagai pilihan laptop murah. Polling digelar sejak Selasa (25 Februari 2008) sampai Selasa (29 April 2008) di situs detikINET dan diikuti oleh 1860 responden.

Bahkan laptop One Laptop per Child (OLPC) gagasan Professor Nicholas Negroponte yang ramai diperbincangkan dan diperdebatkan di dunia maya, kalah bersaing dengan Zyrex Anoa yang merupakan 'reinkarnasi' dari Intel Classmate. Anoa duduk di peringkat kedua soal pilihan laptop murah dengan prosentase pemilih 19.41% (361 orang).

Hanya 9.62% responden (179 orang) yang memilih OLPC sebagai pilihan laptop murah. Sementara itu laptop A*Note yang banyak dijual di pusat perbelanjaan Carrefour berada di urutan keempat pilihan laptop murah dengan prosentase 8.71% (162 orang).

Selanjutnya: Bill Gates ke Indonesia


Orang nomor satu di Microsoft, Bill Gates, dijadwalkan akan datang ke Indonesia pertengahan kedua bulan Mei nanti. Gates akan menjadi salah satu pembicara di acara Government Leaders Forum (GLF) Asia 2008 dan pastinya akan bertemu juga dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Terkait hal itu, detikINET mencoba menjaring pendapat pembaca mengenai kedatangan Bill Gates tersebut. Seberapa penting menurut Anda tentang pertemuan Bill Gates dan Presiden SBY? Jangan sampai ketinggalan, sampaikan pendapat Anda dengan langsung mengisi polling detikINET sekarang juga.

sumber : Dewi Widya Ningrum - detikinet
posted by e-donix @ 9:02 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: e-donix
Home: bukittinggi, sumbar, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER